5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu dengan Rahim Lemah


5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu dengan Rahim Lemah - Janin sehat tentu sangat didambakan oleh pasangan yang sedang menunggu bayinya lahir. Tidak semua wanita akan beruntung memiliki kandungan yang kuat. Beberapa wanita memiliki masalah dengan gangguan konten yang rentan terhadap keguguran. Ada berbagai cara untuk memperkuat rahim yang lemah. berikut 5 Makanan yang baik untuk Ibu dengan Rahim Lemah:

5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu dengan Rahim Lemah

Pisang

Buah yang memiliki tekstur halus biasanya digunakan untuk memberi makan bayi setelah melewati masa menyusui eksklusif terbukti memiliki manfaat luar biasa bagi ibu hamil. Salah satunya adalah penguatan rahim. Pisang mengandung kalsium dan potassium. Kedua unsur tersebut sangat baik untuk meningkatkan kekuatan keterikatan janin di dinding rahim. Selain itu, pisang juga memberi energi tambahan bagi wanita hamil. Kandungan ion yang cukup tinggi membantu membentuk energi bagi tubuh. Tekanan darah yang stabil juga mempengaruhi kekuatan rahim. Jadi bagi anda yang saat ini sedang mengandung kandungan lemah, camilan pisang adalah cara untuk mempromosikan rahim yang lemah.

Apel

Apel dengan warna yang berasal dari berbagai varietas memiliki kadar vitamin dan mineral tinggi dan bisa meningkatkan kekuatan rahim. Jus apel segar bersama dengan sedikit jus lemon dan sesendok madu membuat cengkeraman janin di dinding rahim sangat kuat. Peningkatan suplai darah dan apel memiliki kapasitas pembuluh darah tinggi. Apel hijau relatif lebih tinggi dalam kapasitas vaskular atau dalam pembentukan pembuluh darah baru dibandingkan apel warna lainnya. Apel fermentasi memiliki kemampuan memperbaiki sel yang rusak dan mendorong proses pembentukan sel baru.

Kurma

Makanan yang sesuai dengan Kerajaan Arab Saudi telah banyak ditemukan di berbagai negara termasuk Indonesia. Kurma tidak hanya enak. Kandungan kalium yang tinggi pada kurma dapat meningkatkan kekuatan rahim ibu hamil. Sebenarnya ada beberapa literatur yang menyebutkan bahwa pohon kurma setara dengan 100 mg obat yang mempromosikan obat-obatan yang dijual di apotek. Sebagai obat yang disempurnakan, kurma bisa cukup dimakan atau diproses dan dikonsumsi sari lalu diambil dengan madu. Kandungan karbohidrat tinggi pada kurma meningkatkan energi sambil mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Ketahanan yang baik memperkuat rahim.

Daun Singkong

Daun singkong yang sering digunakan untuk lalap ternyata memiliki keampuhan sebagai salah satu cara menguatkan rahim yang lemah karena kandungan gizi yang terdapat didalamnya.

Selain sayur dan buah untuk menguatkan rahim juga bisa dengan mengkonsumsi susu dan turunannya, legume, telur, salmon, ubi, daging tanpa lemak dan juga whole-grain.

Daun Bayam

Bayam dikenal sebagai sayuran multi fungsi. Kandungan bayam kaya akan vitamin A dan B, asam folat serta zat besi. Vitamin A memiliki daya imunostimulator atau meningkatkan daya tahan tubuh. Semakin kuat daya tahan tubuh seseorang maka akan semakin tinggi pula perlekatan embrio pada rahim. Demikian pula kekuatan perlekatan plasenta. Plasenta adalah saluran penghubung antara tubuh janin dengan ibu dalam hal fungsi aliran nutrisi dari ibu ke janin.Vitamin B memberikan kekuatan janin dan membatu memperlancar proses metabolisme pembentukan ATP yang menghasilkan energi.

Zat besi merupakan unsur penting bagi pembentukan sel darah merah. Sel darah merah adalah alat transportasi nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Peredaran nutrisi dan oksigen lancar akan meningkatkan kualitas metabolisme dan kandungan juga menjadi lebih kuat.Magnesium dan asam folat mempunyai kemampuan angiogenesis yang tinggi dan juga membantu kelancaran peredaran darah.

Nah itulah 5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu dengan Rahim Lemah yang bisa kami sampaikan. jika anda memiliki masalah pada organ kewanitaan, termasuk rahim lemah, gatal pada saat haid, nyeri, benjolan pada miss v, atau penyakit kewanitaan lainnya, silahkan untuk membaca lebih lanjut tentang Walatra Bersih Wanita ( Suplemen Khusus Kewanitaan ).

5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu dengan Rahim Lemah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu dengan Rahim Lemah